Ronaldo Berpeluang Ke Juventus Jika Tak Dihadang Sosok Ini

By Admin


nusakini.com - Juventus rupanya pernah menegosiasikan transfer Cristiano Ronaldo saat sang bintang masih di Sporting CP, namun sosok ini yang akhirnya menghambat dia ke Turin.

Mantan direktur olahraga Juventus Gianni Di Marzio mengungkapkan, raksasa Serie A Italia ini pernah nyaris merekrut megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Bianconerri mengusahakan untuk membajak Ronaldo ketika si pemain masih memperkuat Sporting CP 2003 silam sebelum akhirnya dia bergabung ke Manchester United.

Di Marzio membeberkan, ada aktor yang kemudian mencegah usaha dia mendapatkan tanda tangan sang megabintang. Siapa dia?

"Ketika saya bekerja untuk Juventus, saya meminta kubu Turin dan mengatakan dia akan menjadi pemain terbaik dunia. Tentu saja pemain terbaik di belakang Maradona," papar Di Marzio kepada Marca.

"Saya bernegosiasi untuk mencapai kesepakatan dan menarik Cristiano ke Turin pada 2002, demi memperkuat Juventus."

"Sayang, [striker legendaris Juve Marcelo] Salas tidak terima dengan kesepakatan itu. Untuk beberapa juta Euro, Salas tidak ingin mewujudkannya dan dia kemudian mengakhiri karier di River Plate."

"Itulah bagaimana Juventus kehilangan Cristiano Ronaldo. [Agen Ronaldo Jorge Mendes] tahu betul cerita ini dengan baik," tandasnya. (m/om)